Bonus Gratis

Tips Merawat Sepatu Lukis

1. Bersihkan dengan sabun lembut tanpa pemutih agar design sepatu lukis tetap cerah.
2. Lebih baik lagi bila diusap dengan sabun/tissue basah.
3. Gunakan sikat gigi atau sikat yang lembut untuk membersihkan sepatu, ini penting agar tidak merusak design sepatu.
4. Sikat perlahan agar design sepatu lukis tidak rusak.
5. Hindari mengeringkan sepatu dengan menggunakan alat pengering atau menjemur sepatu di bawah terik matahari langsung.
6. Angin-anginkan sepatu sampai benar-benar kering dan tidak berbau.
7. Simpan sepatu di tempat kering dan tidak lembab.
8. Akan lebih baik lagi jika menyimpannya di kotak sepatu.
9. Sepatu bisa disimpan disana lengkap dengan silica gel yang bisa menyerap kelembaban.
10. Untuk menjaga bentuk sepatu saat disimpan dalam kotak, masukkan gulungan kertas dalam sepatu.
11. Jangan memakai sepatu saat kaki dalam keadaan basah karena menyebabkan bakteri berkembang dan sepatu menjadi bau.
Penilaian untuk membeli sepatu

Ketika kita memutuskan membeli sepatu murah tentu dibenak kita sudah kebayang model maupun warna sepatu yang ingin kita miliki. Namun seringkali, timbul kebingungan. Manakah sepatu yang paling cocok? Berikut tips pemecahannya.

Pastikan kegunaannya!
Kira-kira, untuk apa sepatu murah yang akan kita pilih. Apakah untuk pesta, untuk kuliah, atau sekadar untuk santai. Jangan menganggap ada sepatu yang bisa digunakan untuk semua kebutuhan. Kalaupun ada, biasanya jarang. Setelah kita memutuskan kegunaannya, mantapkan terus keputusan itu selama memilih.

Pastikan modelnya!
Bagian ini paling sering bikin bingung. Tanya temanmu model produk sepatu apa yang lagi ngetren. Jadikan itu sebagai masukan. Selebihnya tentukan sendiri keinginanmu. Biasanya model sepatu produk tertutup alias vantofel nggak banyak berubah. Beda dengan jenis flat shoes atau sepatu sandal yang banyak banget variasinya.

Pilih yang paling nyaman
Setiap kaki tentu berbeda. Ada yang melebar, ada pula yang panjang. Begitupula produksi sepatu atau sandal. Meskipun bisa menyesuaikan bentuk kaki, toh kita tetap harus memilih yang paling nyaman. Model produk murah yang lagi ngetren belum tentu enak dipake. Gak mau kan kalau murah produk sepatumu keren tapi tumit lecet-lecet…

Jangan takut pilih warna
Seringkali ketika memilih warna, kita terbentur persoalan: nggak matching nih warnanya! Atau,.. aku nggak punya baju yang warnanya kayak sepatu ini… Begini ya jeng, urusan matching sepatu nggak harus sama tas atau baju. Gelang, kalung, atau asesoris lain yang warnanya senada aja sudah cukup. Sedikit nabrak, gak masalah… 🙂

Cara Melukis Sepatu

Yang perlu diperhatikan dalam melukis sepatu lukis, sbb:
1. Punya bakat seni lukis (artis) di atas rata-rata kalo hasil mau bagus,
2. telaten, sabar, teliti, ini dikarenakan ukuran medianya yang kecil agak sulit memang dan butuh waktu lama tergantung kesulitan desain. dan jam terbangnya, tapi kalo yang punya bakat saya kira akan lebih cepat belajar dan menyesuaikan diri.
berikut akan saya berikut sedikit tentang bagaimana melukis sepatu kanvas.

Teknik Melukis Sepatu Kanvas
1. Half Body Painting (Melukis Sebagian)
2. Full Body Painting (Melukis Penuh/Keseluruhan)

Masing kedua Teknik ini disesuaikan dengan permintaan Pelanggan dan juga jenis/bahan sepatunya.

Alat-alat yang dibutuhkan untuk melukis Sepatu Kanvas

1. sepatu, yang sering di pakai dalam melukis sepatu biasanya jenis kanvas/kain, walaupun sebenarnya dari serat nilon (atau apa namanya) itu juga bisa seperti sepatu anak yang saya buat teknik pengerjaan agak berbeda dengan sepatu kanvas. akan saya jelaskan dilain waktu.
2. cat, cat yang di gunakan biasanya acrilyc yang termurah merknya marries kamu bisa dapatkan di toko-toko besar atau toko-toko alat lukis. harganya bervariasi mulai yang termurah 20 rb s/d 50 rban.
3. kuas, kuas yang dipergunakan biasanya yang terkecil karena media yang kita lukis ini ukurannya kecil, saya sendiri menggunakan yang ukuran 000 s/d 4, harga nya bervariasi saya pergunakan yang paling mahal yang uk. 000 saja harganya 30 rb-an. saya gunakan yang bagus dan mahal karena lebih enak dipergunakan serta awet.
4. tatakan gambar, bisa kamu buat sendiri dari teriplek yang tempelkan ke balok dengan kemiringan tertentu sehingga enak untuk di lihatnya (gbrnya belum saya buat), kalau mau pesan juga booleh.
5. vernish, ada yang cair dan ada yang semprot, kalau saya pergunakan yang cair karena lebih murah ketimbang yang semprot, yang cair harganya 60 rb sementara yang semprot bisa mencapai 200 rb-an.
6. bakat melukis, kesulitan melukis di atas sepatu ini karena bentuknya yang kecil beda sekali ketika kita melukis di atas kanvas, dibutuhkan ketelitian, kesabaran, dan ketelatenan karena kalau tidak pening deh kepala di jamin. saya juga jual obat sakit kepala loh.
7. dan lain-lain, banyak yang bisa di aplikasikan kedalam seni lukis sepatu ini tergantung imajinasi serta daya kreatif kita seperti menggunakan mata-mata an, glitter dll.
8. pinsil untuk sketch, sangat diperlukan buat yang baru nyoba-nyoba ngelukis.

Tinggalkan komentar